Biografi Dahlan Iskan

Dahlan Iskan adalah menteri BUMN 2011-2014 saat masa kepemimpinan presiden SBY. Dahlan Iskan awalnya dikenal sebagaiĀ CEO surat kabar Jawa Pos dan Jawa Pos News Network, yang bermarkas di Surabaya. Ia juga adalah Direktur Utama PLN sejak 23 Desember 2009 hingga 2010. Dahlan Iskan lahir tanggal 17 Agustus 1951 di Magetan, Jawa Timur. Semasa menjabat sebagai menteri BUMN, Pak Dahlan menuai banyak pujian karena bertindak nyata terjun langsung ke masyarakat. Contohnya adalah saat beliau menjadi petugas pintu tol dadakan.
Dahlan-Iskan

Biografi Dahlan Iskan dari Biografi Web

Karir Dahlan Iskan dimulai sebagai calon reporter sebuah surat kabar kecil di Samarinda (Kalimantan Timur) pada tahun 1975. Tahun 1976, ia menjadi wartawan majalah Tempo. Sejak tahun 1982, Dahlan Iskan memimpin surat kabar Jawa Pos hingga sekarang.

Dahlan Iskan adalah sosok yang menjadikan Jawa Pos yang waktu itu hampir mati dengan oplah 6.000 ekslempar, dalam waktu 5 tahun menjadi surat kabar dengan oplah 300.000 eksemplar.

Sakana Food Depok www.sakana.my.id


Lima tahun kemudian terbentuk Jawa Pos News Network (JPNN), salah satu jaringan surat kabar terbesar di Indonesia, dimana memiliki lebih dari 80 surat kabar, tabloid, dan majalah, serta 40 jaringan percetakan di Indonesia. Pada tahun 1997 ia berhasil mendirikan Graha Pena, salah satu gedung pencakar langit di Surabaya, dan kemudian gedung serupa di Jakarta.

Pada tahun 2002, ia mendirikan stasiun televisi lokal JTV di Surabaya, yang kemudian diikuti Batam TV di Batam dan Riau TV di Pekanbaru.

Sejak akhir 2009, Dahlan diangkat menjadi direktur utama PLN menggantikan Fahmi Mochtar yang dikritik karena selama kepemimpinannya banyak terjadi mati lampu di daerah Jakarta. Selain sebagai pemimpin Grup Jawa Pos, Dahlan juga merupakan presiden direktur dari dua perusahaan pembangkit listrik swasta: PT Cahaya Fajar Kaltim di Kalimantan Timur dan PT Prima Electric Power di Surabaya.

Karena prestasi yang luar biasa dan menuai prestasi dengan cepat, Pak Dahlan Iskan ditunjuk langsung oleh Pak SBY untuk menjabat sebagai Menteri BUMN pada 2011. Hingga saat ini beliau pun terus melakukan tindakan nyata dan solutif untuk memperbaiki BUMN di Indonesia, dan tindakan beliau terjun langsung ke masyarakat menuai banyak sekali pujian dari publik dan media.

Sumber :
http://dahlaniskan.wordpress.com/profil-dahlan-iskan/

Dapatkan Update Rumus dan Soal Terbaru Dari Blog ini! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan update terbaru secara langsung.


rumus

Jika rumus ini bermanfaat, silakan klik Like Facebook

10 thoughts on “Biografi Dahlan Iskan

  1. Arief Cahyadin says:

    Ass…,WR, WB…..
    – selamat Pagi Pak Dahlan Iskan………. –

    Pak nyalonin Presiden RI yach!!
    saya Arief Cahyadin Dari Kabupaten Tasikmalaya……,
    Kapan Bapak Ke Tasikmalaya lagi ?
    Saya salah satu dari jutaan penggemar Bapak…
    Oh iya Pak….., Do’a_kan saya mau nyalonin Kepala Desa Di Desa Sirnajaya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya…., Insya Allah Tahun Depan…..
    Ini PIN BB Saya 29B814BA / Phone 08121 353 0009 / 08211 985 2555….
    mohon dukungan dan semangat yach Pak….

    – Terima Kasih Pak –

    Wassallam, Arief Cahyadin

  2. ngefans ane ama ini bapak šŸ™‚

  3. ahhh pak dahlan..
    selalu senyum walaupun banyak masalah yang menghampirinya.
    saya sangat nge-fans sama dia.

  4. risma heni says:

    halo pak dahlan iskan
    saya salah satu penggemar bapak dari magetan
    saya dukung bapak nyalonin diri jadi presiden, kiarena bapak sosok yang pantas menhjadi presiden tahyun depan!!!

  5. Asalamualaikum.
    Pak dahlan iskan semoga selalu diberi kelimpahan kesehatan dan kekuatan.bapak adalah salah satu putra terbaik dari republik tercinta ini.ide bapak,gagasan dan wujud nyata tindakan bapak untuk membuat bangsa ini menjadi lebih baik sungguh menjadi harapan terbesar rakyat seperti kami.majulah terus bapak dahlan iskan yg kami cintai.limpahan rahmad,Nya smoga slalu bersama bapak.buat seluruh dunia ini saya bambang hp 081945361999 email bambangyobambang50@yahoo.com pin bb 27FFD1F3 twiter @sanghyangheppy yg mau kenal atau konsultasi buka usaha laundry &warung makan ok….thanks buat mr.posting jayalah slalu

  6. Gunarto Sumo says:

    Mhn Info Waktu Bpk Dahlan Iskan berobat Hati di Cina, ada kerabat yg mau berobat , trims

  7. ROHMAN FARUK says:

    Assalamu’alaikum wr.wb…Ngapunten saya ganggu Bapak…Saya Rohman Faruk, lebih dikenal Pak Faruk. Tinggal di Kota Probolinggo Jatim. Jujur saya kagum atas kesederhanaan Panjenengan, terutama ketika ditayangkan sedang tidur pulas di rumah atau lebih pantas disebut bilik pada suatu kesempatan kunjungan kerja. Kekaguman saya disebabkan karena saya insyaAlloh berlatarbelakang tidak jauh berbeda dgn Bapak. Oleh karenanya saya harus bekerja sebagai tukang becak ketika masih berstatus pelajar di SPG Negeri Probolinggo. Alhamdulillah sekarang kehidupan saya jauh lebih baik. Di kesempatan ini saya ingin curhat pada Bapak. Saya memiliki MoU dengan Penerbit JP BOOKS Surabaya yang bermaterai 6000 terkait dengan rencana penerbitan buku tulis “APIN”. Namun, pihak JP BOOKS “mengingkari” MoU itu tanpa ada penjelasan samasekali. Saya sudah mencoba untuk curhat pada Mas AZRUL, tp belum bisa karena Mas Azrul sedang tidak di tempat. Saya sgt butuh bantuan, kearifan dan kepedulian Bapak sebab royalti dari MoU itu sangat berari untuk membayar hutang-hutang saya. Maaf saya harus menyampaikan hal ini karena sepertinya saya menemui jalan buntu. Jujur saya sgt malu menyampaikan hal ini melalui media seperti ini, tetapi saya tidak melihat celah lain selain curhat ke Panjenengan, sebab yang saya tahu, JP BOOKS juga terkait dgn Jawa Pos. Ngaputen nggih Pak…
    Wassalamu’alaikum wr.wb.
    Hormat saya
    Faruk
    081358941025 / 082337996311

  8. supariyono sp brangkal tuban says:

    saya orang lapangan pak dahlan dan tiap hari berinteraksi dengan masyarakat petani peternak karena sy relawan kesehatan ternak saya mendukung sepenuhnya dan dari semenjak bapak jadi dirut pln saya perkenalkan kepada masyarakat terobosan bapak dan sekarang saatnya pak dahlan meneruskan lahkah untuk RI 1 saya siap mnjdi re di untuk tuban dan siap pendanaan dan jurkam hp 081330647373

Leave a Reply