Biografi Frida Lidwina

Frida Lidwina Tanadinata Widjaja adalah presenter berita Metro TV yang populer. Ia biasa tampil dalam program berita Indonesia Now, News Flash, Metro Malam, Metro World News dan beberapa program lainnya. Frida Lidwina lahir di Jakarta, 23 Juni 1974, merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Egi Kusnadi dan Nellyanti Wijaya. Ia memiliki tinggi 174 cm dan berat 52 kg.
Frida Lidwina

Biografi Frida Lidwina

Sejak duduk di bangku SD, Frida sudah menunjukkan ketertarikannya di bidang jurnalistik sehingga kelak ia mengambil kuliah di bidang tersebut di University of California, Berkeley setelah menyelesaikan pendidikan menengahnya di BPK Penabur. Selain itu ia juga berhasil meraih gelar master dalam bidang finance di University of Western Australia, Perth.

Sekembalinya ke Indonesia ia sempat bekerja di sebuah perusahaan investasi properti dan mengawali karirnya di bidang jurnalisme sebagai reporter di Trans TV. Tahun 2004, ia bergabung dengan Metro TV. Dalam tahun pertamanya di stasiun TV itu, ia sering turun ke lapangan untuk meliput berbagai peristiwa di tanah air. Tak lama kemudian ia dipercaya untuk memandu acara Sports Corner (SC) atas rekomendasi dari Boy Noya, rekannya sesama presenter di Metro TV. Ia juga terkadang membawa berita dalam Bahasa Inggris dalam program berita tiga bahasa karena kefasihannya dalam bahasa tersebut. Sejak awal 2008, ia menjadi pemandu tetap program Indonesia Now bersama Dalton Tanonaka.

Sakana Food Depok www.sakana.my.id


Berawal dari coba-coba, Frida yang tidak punya pengalaman sama sekali di jurnalistik diterima menjadi reporter Metro TV. Setiap hari ia meliput berbagai peristiwa di tanah air. “Belakangan, saya banyak meliput politik. Sampai terakhir kali Kongres Partai, laporan langsung. Banyaklah dari lapangan,” kata perempuan yang enggan menyebut identitas suami yang menikahinya sejak 8 tahun lalu itu. Belum sampai satu tahun jadi reporter, Frida langsung dipercaya memandu acara SC. Sebagai seorang jurnalis, kata Frida, ia siap ditempatkan di mana pun dibutuhkan. “Kebetulan saya memang bukan pengamat sepakbola, bola basket, atau olahraga lainnya. Tapi karena memang pekerjaan saya menuntut untuk tahu, mau nggak mau saya harus belajar. Kan kalau di dunia jurnalistik tidak ada yang namanya terpaku pada satu bidang saja. Kita nggak boleh menutup mata terhadap bidang-bidang lain,” jelas Frida yang mengaggumi suara emas Titiek Puspa ini.

Metro TV bukan tanpa alasan menempatkan Frida di SC. Frida sendiri sejak kecil memang suka berolahraga, seperti renang, jogging, basket, voli, tenis, dan golf. Selain itu karakter program SC dinilai cocok dengan penampilan Frida yang selalu ceria. Bagaimana tidak. Di SC seorang anchor itu dituntut untuk memberi penyegaran dan semangat pada penonton sebelum berangkat kerja atau beraktivitas lainnya. Di samping tentunya menyampaikan informasi-informasi olahraga di dalamnya. “Mas Boy Noya tertarik untuk minta saya bawain acara sport juga, bantuin dia. Setelah dilihat cocok juga. Akhirnya dia minta saya untuk jadi anchor tetapnya Sport Corner yang kebetulan baru dibuat Agustus tahun lalu,”. Frida menambahkan, pembawaannya yang selalu ceria itu hasil dari manfaat olahraga yang ia lakukan selama ini. “Olahraga banyak pengaruhnya ke mood. Kadang kalau lagi kecewa, sedih, merasa kurang percaya diri, bisa hilang setelah olahraga. Mungkin itu karena saya melakukan sesuatu yang baik buat diri saya sendiri sehingga kebawa ke pembawaan, pekerjaan, dan cara bersikap ke orang lain,” ujar Frida yang mengaku tertarik menekuni dunia jurnalis setelah nonton film Murphy Brown.

Saya selalu merasa cantik, bukan karena tampil di teve atau tidak. Tapi semua orang yang bahagia pasti merasa cantik karena dia merasa dihargai orang lain.” Melihat waktu kerja Frida yang tidak teratur, Frida tentu harus menjaga staminanya agar tetap fit. Idealnya, kata Frida, tidur teratur, minum vitamin, dan makan makanan bergizi. Selain itu, Frida mengaku doyan sekali mengonsumsi susu, keju, dan vitamin C untuk menambah kalsiumnya. “Susu selalu ada sih di lemari es baik yang low fat atau non fat. Itu sangat sehat di badan,” . “Kalau vitamin, saya pasti minum vitamin C serta multivitamin lainnya. Mulai dari A sampai K,” lanjutnya. Banyak manfaat yang ia rasakan dari minum vitamin itu. Tubuhnya selalu sehat dan bugar. “Saya jarang sakit. Flu aja jarang kok. Kalau sakit paling migren aja. Itupun karena kebanyakan tidur. Makanya, saya selalu berusaha tidak tidur lebih dari 8 jam. Kalau lebih dari 8 jam, pasti sakit kepala,” pungkas Frida sembari menambahkan belakangan ini pola hidupnya sudah lebih teratur ketimbang waktu pertama kali menjadi jurnalis.

Frida mengaku tak ada keinginan sama sekali untuk berhenti atau pindah dari Metro TV. Soalnya, Frida sudah menemukan kenyamanan di lingkungan kerjanya sekarang. “Memang godaan ada saja tapi kita harus fokus terhadap pekerjaan dan bisa memproyeksikan diri kita seperti apa. Mungkin setiap stasiun memiliki karakter yang beda. Metro TV, misalnya satu-satunya stasiun teve berita di Indonesia. Itulah alasan terkuat saya senang kerja di Metro TV. Salary memang jadi pertimbangan. Tapi ‘kan kepuasan tidak hanya dinilai dari materi, tapi juga suasana kerja yang tercipta. Selama ini saya menemukan kombinasi dari itu semua dan menikmati sekali suasana kerjanya,”.

” jika anda tidak sanggup mendengar, jangan berbicara ! tapi jika anda sanggup berbicara…. dengarlah lebih banyak ! “ dan : “With great power comes great responsibility..”

Dapatkan Update Rumus dan Soal Terbaru Dari Blog ini! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan update terbaru secara langsung.


rumus

Jika rumus ini bermanfaat, silakan klik Like Facebook

11 thoughts on “Biografi Frida Lidwina

  1. PITRIADI. S says:

    Salam kenal, Salut ma mbak frida. Mg sukses slalu

  2. rochim sutopo says:

    ya, sukses selalu semoga baik di Dunia dan Akherat

  3. Dearchrist says:

    Saya adalah salah satu penggemar mbak Frida..terus berkarya dan teruslah tersenyum dalam bekerja.GBU..

  4. Presenter ini saya suka dengan penampilannya yang ramah cara mewawancaraidan senyum yang selalu ditampilkannya.

  5. oksi danto says:

    Salam sukses dan salam kenal., moga selalu ceria biar awet muda dan selalu cantik…, sukses selalu dalam karir dan kelurga.

    Oksi78

  6. ah……suka banget…..kalo frida tersenyum…….kayaknya frida orang yg tak pernah bermasalah.

  7. saulan pasaribu says:

    mbak prida salah satu favoritku,,,
    cantik,anggun,pintar dan selalu tampil dengan senyuman yang memukau

  8. Mba saya bekerja yang bergerak di bidang event. Kebutulan saya ada Event untuk Salah satu perusahaan di jakarta yang ingin menggunakan jasa Mba Frida Sebagai Presenter di acara tersebut saya mohon sekali bantuanya untuk no yang bisa saya hubungin terima kasih

  9. Jamalludin says:

    setiap kecantikan fisik akan binasa, tetapi bagaimana kecantikan yang ada di dalam menjadi potensi untuk membuat kecantikan luar dapat bertahan dari berbagai terpaan baik dalam keadaan senang dan susah tetap cantik dan menebar senyum kebajikan untuk semua, oke thanks”,

  10. Jamalludin says:

    Salam buat frida and family moga sukses untuk bangsa!

  11. Jamalludin says:

    besarlah untuk membesarkan, kecilah untuk menyederhanakan, salam untuk pembaca: Jamal: hand phone: 081373127112 .if want pleas contact me untu persahabatan.

Leave a Reply