Biografi Siti Nurhaliza

Siti Nurhaliza adalah seorang penyanyi populer di Malaysia dan negara-negara ASEAN, bahkan sangat terkenal di Indonesia. Siti dilahirkan di Kampung Awah, Temerloh, Pahang pada tanggal 11 Januari 1979. Saat itu bapaknya, Tarudin bin Ismail bekerja sebagai anggota polisi. sementara ibunya, Siti Salmah Bachik adalah seorang ibu rumah tangga. Cita-cita Siti Nurhaliza yang sebenarnya adalah menjadi seorang polisi. Menjadi Artis penyanyi belum ada dalam benaknya pada saat itu.

siti-nurhaliza

Biografi Siti Nurhaliza dari Biografi Web

Siti adalah anak kelima dari delapan bersaudara. Seorang Kakaknya meninggal dunia sewaktu kecil. Saudara-saudara Siti Nurhaliza yang lain ialah Saiful Lizan, Saiful Bahri, Siti Nursaida, Mohd Ali, Siti Nursaerah dan Mohd Hafiz.

Siti memulai pendidikannya di Sekolah Clifford, Kuala Lipis dan melanjutkan pelajaran ke tingkat menengah hingga tingkat lima di Sekolah Menengah Clifford, Kuala Lipis.

Siti pertama kali mengikuti pertandingan nyanyian di kampungnya sewaktu berusia 12 tahun dan menjadi Juara di pertandingan nyanyian hari kebangsaan. Ia menyanyikan lagu Bahtera Merdeka dan dari situlah Siti berani tampil di muka umum, terutama dalam acara kebudayaan atau karnaval di Kuala Lipis.

Setelah meraih gelar Juara Bintang HMI pada tahun 1995, perusahaan rekaman Suria Record mengajak Siti menjadi artis rekaman mereka. Saat itu, usia Siti baru 16 tahun dan masih berstatus pelajar. Berkat dukungan keluarga, guru-guru dan teman sekolahnya, Siti dapat menjalani kehidupan sebagai artis dan pelajar, tanpa menghadapi masalah.

Sampai hari ini, Siti telah mengeluarkan 8 buah album solo, 2 album Konsert live Siti Nurhaliza dan beberapa album duet serta album kompilasi. Usahanya yang luar biasa telah membuat namanya tercatat di Malaysia Book Of Records sebagai artis yang paling banyak memperoleh penghargaan di Malaysia.

Siti juga dianugerahi gelar kebesaran dari Sultan Pahang yaitu Ahli Ahmad Shah Pahang (AAP) dan juga dari Sultan Perak yang memberinya gelar Paduka Mahkota Perak (PMP).

Saat ini, Siti telah memboyong lebih dari 70 anugerah dari dalam dan luar negeri. Diantaranya adalah Anugerah Industri Muzik (11 anugerah), Juara Lagu (14 anugerah) dan Anugerah Planet Muzik (5 anugerah), selain Anugerah Musik Indonesia, Festival Muzik Shanghai serta anugerah menerusi pilihan pembaca Media Hiburan, Anugerah Bintang Popular Berita Harian (13 anugerah) Anugerah URS, Anugerah ERA (8 anugerah), Anugerah PAPITA, MTV Asia Award dan banyak lagi. Kini, Siti telah mengharumkan nama negaranya dalam pertandingan nyanyian Voice of Asia 2002 dengan menjadi Juara Grand Prix.

Siti Nurhaliza telah mengadakan 3 konser solo terbesar, Yaitu Konsert Live Siti Nurhaliza di Bukit Jalil (1999), Siti Nurhaliza Live in Concert di Singapura (2000) dan Konsert Mega Siti Nurhaliza di Bukit Jalil (2001). Siti juga diundang beberapa konser antar diva, Yaitu Konser Diva Singapura 2000 dan Konser Divasea Indonesia 2001.

Di Indonesia, Siti Nurhaliza mulai dikenal masyarakat, ketika album keduanya diluncurkan ke tengah masyarakat dengan lagu andalannya “Betapa Ku Cinta Padamu”. Album-albumnya laku keras di pasaran bak kacang goreng, bahkan dengar-dengar terjual sampai ribuan keping. Lagu-lagunya, seperti Betapa Ku Cinta Padamu, Cindai, Percayalah, Nirmala dan lagu terbarunya Bukan Cinta Biasa (Kerjasama dengan Dewiq istri dari Pay BIP) sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga publik Indonesia.

Untuk para penggemarnya yang ada di Indonesia, Ada keinginan dari Siti Nurhaliza yang belum terlaksana, yaitu Ia ingin sekali mengadakan konser tunggal di Indonesia. Baiklah kalau begitu, Kita tunggu saja….

Biodata Siti Nurhaliza

Nama : Siti Nurhaliza
Nama Lengkap : Siti Nurhaliza Binti Tarudin, AAP(Pahang), PMP (Perak)
Tanggal Lahir : 11 Januari 1979
Tempat Lahir : Kampung Awah, Temerloh, Pahang, Malaysia.
Anak Ke : 5 dari 8 bersaudara
Hobi : Menonton VCD dan membaca majalah
Warna Favorit : Hijau dan warna-warna pastel
Makanan Favorit : Masakan Daerah, Thailand dan masakan ibunya
Musik Favorit : Pop, Alternative, R&B, Tradisional

Dapatkan Update Rumus dan Soal Terbaru Dari Blog ini! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan update terbaru secara langsung.


rumus

Jika rumus ini bermanfaat, silakan klik Like Facebook

One thought on “Biografi Siti Nurhaliza

  1. kak siti is the best…..love u always.
    kapan konser lg d jakarta………

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>