Biografi Ustadz Farid Nu’man (Depok)

Farid Nu’man adalah ustadz yang sangat terkenal di kota Depok. Ustadz Farid Nu’man Hasan dilahirkan di Jakarta, 6 Juni 1978. Beliau sering sekali diundang untuk mengisi acara pada seminar motivasi yang kebanyakan diselenggarakan golongan pelajar dan mahasiswa. Sering sekali beliau mengisi acara di Universitas Indonesia.
farid-nu'man

Biografi Ustadz Farid Nu’man (Depok)

Beliau adalah anak kedua dari lima bersaudara. Ayah Farid Nu’man adalah H. M. Hasan bin H. Rausin, ibunya adalah Hj. Fauziyah, keduanya sudah wafat, dan betawi asli, ibu ada sedikit Palembang.

Sakana Food Depok www.sakana.my.id

Sejak kecil sebenarnya pendidikan formal beliau tidak satu pun berbasiskan agama Islam.

  • Sekolah Dasar (Th. 84-90) di SDN Kramat Pela 15, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.
  • SMP Negeri 11 (Th. 90-93), dekat Pasar Mayestik (lupa nama jalannya) , Kebayoran Baru
  • SMA Negeri 70 Bulungan (Th. 93-96), di jalan Bulungan, Kebayoran Baru
  • S1, Sastra Arab UI Depok, (Th. 96-2000)

Berikut adalah penuturan Ustadz Farid Nu’man tentang kehidupannya:

Hobi saya adalah membaca dan menulis, ini baru ada ketika masa-masa kuliah, apalagi ketika satu tahun terakhir saya sering mampir di perpustakaan Iman Jama di Lebak Bulus, cukup banyak koleksi kitab berbahasa Arabnya. Di sana saya menghabiskan waktu bisa 8 jam sehari. Dahulu saya juga sering menghadiri majelis ta’lim para asatidz, seperti di Masjid Nurul Fikri, Ma’had Az Zaitun Kebayoran Lama (Sekarang menjadi Ma’had An Nuaimi), juga mengoleksi ceramah-ceramah asatidz lainnya.

Saat ini aktifitas saya sebagai pengajar di Bimbingan Konsultasi Belajar NURUL FIKRI sejak tahun 1999, dan sebagai muballigh. Juga pengisi majelis ta’lim di beberapa masjid, dan perkantoran. Pernah juga tugas dakwah di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, selama dua tahun.

Alhamdulillah, saya sudah menikah tahun 15 Oktober 2000, dengan seorang muslimah shalihah, Meilia Andriyani. Saat ini kami telah dikarunia Allah Ta’ala empat anak, dua putera; Hudzaifi Hafizhahullah dan Faqihuzzaman Al Mutawarri’, dan dua puteri; Fatiya Qur’aniya dan Afna Hayata Fillah. (I luv U all ………)

Saat ini saya tinggal di Komplek Hankam, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok.

Sumbernya adalah blog beliau : http://www.ustadzfarid.com/

Dapatkan Update Rumus dan Soal Terbaru Dari Blog ini! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan update terbaru secara langsung.


rumus

Jika rumus ini bermanfaat, silakan klik Like Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>