Biografi Yusuf Mansur

Ustadz Yusuf Mansur dikenal sebagai pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri, Cipondoh, Tangerang dan pimpinan pengajian Wisata Hati. Ustadz kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976 ini melalui perjalanan berliku sampai menjadi ustadz terkenal seperti sekarang. Mari kita simak biografi dan kisah hidup Yusuf Mansur dari masa susah beliau.

yusuf mansyur

Biografi Yusuf Mansur dari Biografi Web

Ustadz Yusuf lahir dari keluarga Betawi yang berkecukupan pasangan Abdurrahman Mimbar dan Humrif’ah dan sangat dimanja orang tuanya. Lulusan terbaik Madrasah Aliyah Negeri 1 Grogol, Jakarta Barat, tahun 1992 ini pernah kuliah di jurusan Informatika namun berhenti tengah jalan karena lebih suka balapan motor.

Pada tahun 1996, dia terjun di bisnis Informatika. Sayang bisnisnya malah menyebabkan ia terlilit utang yang jumlahnya miliaran. Gara-gara utang itu pula, Ustadz Yusuf merasakan dinginnya hotel prodeo selama 2 bulan. Setelah bebas, Ustadz Yusuf kembali mencoba berbisnis tapi kembali gagal dan terlilit utang lagi. Cara hidup yang keliru membawa Ustadz Yusuf kembali masuk bui pada 1998.

Saat di penjara itulah, Ustadz Yusuf menemukan hikmah tentang shodaqoh. Selepas dari penjara, Ustadz Yusuf berjualan es di terminal Kali Deres. Berkat keikhlasan sedekah pula, akhirnya bisnis Ustadz Yusuf berkembang. Tak lagi berjualan dengan termos, tapi memakai gerobak, Ia juga mulai punya anak buah.

Hidup Ustadz Yusuf mulai berubah saat ia berkenalan dengan polisi yang memperkenalkannya dengan LSM. Selama kerja di LSM itulah, Ustadz Yusuf membuat buku Wisata Hati Mencari Tuhan Yang Hilang. Buku yang terinspirasi oleh pengalamannya di penjara saat rindu dengan orang tua. Tak dinyana, buku itu mendapat sambutan yang luar biasa.

Ustadz Yusuf sering diundang untuk bedah buku tersebut. Dari sini, undangan untuk berceramah mulai menghampirinya. Di banyak ceramahnya, ia selalu menekankan makna di balik sedekah dengan memberi contoh-contoh kisah dalam kehidupan nyata.

Karier Ustadz Yusuf makin mengkilap setelah bertemu dengan Yusuf Ibrahim, Produser dari label PT Virgo Ramayana Record dengan meluncurkan kaset Tausiah Kun Faya Kun, The Power of Givingdan Keluarga.

Konsep sedekah pula yang membawanya masuk dunia seni peran. Melalui acara Maha Kasih yang digarap Wisata Hati bersama SinemArt, ia menyerukan keutamaan sedekah melalui tayangan yang didasarkan pada kisah nyata.

Ustadz Yusuf juga menggarap sebuah film berjudul KUN FA YAKUUN yang dibintanginya bersama Zaskia Adya Mecca, Agus Kuncoro, dan Desy Ratnasari. Film ini merupakan proyek pamungkas dari kegiatan roadshow (ceramah keliling) berjudul sama selama Januari-April 2008.

Melalui Wisata Hati, ia menyediakan layanan SMS Kun Fayakuun untuk menemukan jawaban atas permasalahan yang ada. Ia juga menggagas Program Pembibitan Penghafal Al Quran (PPPA), sebuah program unggulan dan menjadi laboratorium sedekah bagi seluruh keluarga besar Wisatahati. Donasi dari PPPA digunakan untuk mencetak penghafal Alquran melalui pendidikan gratis bagi dhuafa Pondok Pesantren Daarul Quran Wisatahati.

Meski tak sempat menuntaskan kuliah, Ustadz Yusuf bersama dua temannya mendirikan perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Cipta Karya Informatika.

Ustadz Yusuf menikah dengan Siti Maemunah dan telah dikaruniai tiga orang anak.

Facebook Fan Page :
http://www.facebook.com/pages/Tanggerang/Yusuf-Mansur-Network/109056501839?v=wall

Referensi:
http://selebriti.kapanlagi.com/indonesia/y/yusuf_Mansur/
http://www.wisatahati.com/

You may also like...

156 Responses

  1. Dedy Ariyanto says:

    Saya ingin belajar lebih mendalam mengenai islam melalaui ustad tks.

  2. dwi graito adi says:

    Saya mau tanya ustad : hampir 2 tahun ini saya membantu anak semata wayang almarhum kakak saya, apa ini disebut sedekah atau infaq atau zakat ?

    apa bantuan itu sudah termasuk zakat 2,5% dari penghasilan Ustad.

    Terima kasih.

  3. sri hartini says:

    tolong dijelaskan usaha patungan

  4. siti sarah says:

    saya mau tanya tentang ikhlas yg sebenarnya seperti apa?

  5. rendra ww says:

    Ya Allah karunikan kepada para pemimpin yang amanah membawa ke majuan indonesia yang terpuruk karena korupsi.jujjur memeng pahit tapi lebih pahit lg yng tidak jujur,amin,

  6. indes ayu rinera says:

    assalamualaikum ust …setiap kita m

  7. agus says:

    assalamualaikum ustad. ustad saya lagi banyak hutang. saya ingin bertemu ustad.

  8. nur hidayat says:

    Assalamu’alaikum. Wr. Wb.
    apakah Ustadz Yusuf juga Ulama’ Salaf Fusolihin….?

  9. agus ahmad says:

    minta alamat pesantren pusat

    • hardi s damanhuri says:

      Assallamu’allaikum.
      Ustad Yusuf Mansyur, kami ingin sekali berangkat ibadah haji bersama Ustad, mohon informasi berapa biayanya dan mohon alamat untuk pendaftarannya, trima kasih, wassallam

  10. sri hartini says:

    gimana kok belum dijawab bab patungan usaha?

  11. kris says:

    ya ALLAH..limpahkanlah keberkahan hidup bagi lidah penyambung kebaikan.

  12. basyiron says:

    assalaamu ‘alaikum
    apa ustuzd tidak membedakan organisasi islam di indonesia?

  13. dicky says:

    Assalammualaikum wr wb,,
    ustad, klo ngasih orang dijalanan yg udh tua kakek atau nenek itu sedekah atau apa. sedekah yang sebenar-benar nya sedekah itu bagaimana ustad, dan bagaimana dengan kencleng di masjid saat jum’at an?

  14. syamsu rizal says:

    assalamualaikum ust….mnta nmr hp’a dg ust?

  15. Afrahul Fadhilah says:

    Assalamu ‘alaikum Subhanallah tepatnya 15 Ramadhan sy menemukan kebahagiaan tersendiri walaupun masih banyak menghadapi masalah.tapi dengan mendengarkan ceramah dari Ustazd hati ini jadi tenang dan memacu untuk ber Ibadah lebih di tingkatkan dengan mendekatkan diri pada ALLAH.TRIMA KASIH USTAZ.

  16. Heny sundari says:

    subhallah.. menjadi inspiratf untuk smua ummat

  17. nana says:

    subhanallah..menjadi orang hebat selalu diawali dengan perjuangan yang hebat pula..

  18. subekan says:

    assalamu’alaikum wr.wb.
    maaf sebelumnya, ana mau tanya, bagaimana cara untuk menghadirkan Ust. Yusuf Mansyur…guna menjadi pembicara ya??? dan kalau ada bisyarohnya sekitar berapa???

    makasih sebelumnya…

  19. achmadi bambang says:

    ustadz saya mau nanya selain dengan bersedekah doa apa yang harus saya amalkan agar saya bisa kaya dengan bergelimang harta yang barokah dan bermanfaat dunia sampai akhirat.Dan kalau boleh saya mau meminta no HP ustadz.terima kasih atas perhatiannya.mohon segera dibalas ustadz……

  20. susan says:

    Assalamualaikum wr wb. Bagaimana caranya sodaqoh menuju hati yang ikhlas?
    Terkadang bila apa yang kita inginkan tak kunjung2 terkabul.

  21. yusuf suparman says:

    alhamdulillah semakin banyak ustadz muda berpotensi maka semakin banyak juga potensi melahirkan generasi muda ustadz untuk menggiring anak anak muda kearah yang postif berguna dan bermampaat paling tidak untuk sendirinya.

  22. andang s says:

    assalamu allaikum ust doakan saya untuk ketetapan hati atas semua karunia-nya

  23. nurfatin says:

    assalamualaikum.
    ustad saya ingin daftar menjadi santri ustad d Darul Qur’an,,karna saya ingin menjadi anak yg soleh berbakti pda orang tua,pndai b’sedekah,juga pandai dalam menghapal al-qur’an.. kalau boleh saya ingin minta no hp ustad biar lebih jelas.

  24. burhan says:

    alhamdulillah, inspiratif bangaet. semoga Alllah bimbing kami agar bisa seperti beiau. oh ya pembaca yang budiman, jika anda menderita diabetes ? insyaAllah kami bisa membantu. kunjungi kami di gusburhanudin.blogspot.com Semoga Allah menyembuhkan penyakit anda!!

  25. bunga says:

    Assalamu’alaikum..
    Pak Syafi’i saya adl pengagum Bapak..
    seorang yg santun, bersahaja, sholeh, cerdas…
    smoga Allah selalu memberikan kesehatan dan keberkahan kpd Bapak agr bisa bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya Umat Islam dan dunia..
    Amin..

  26. Rara says:

    Assw. ustdz aq mau nny dong, salah gak sih kita berdoa ama Allah untuk menyadarkan seseorang untuk memenuhi tanggung jawab atas janjinya, seperti meminta Allah menyadarkan seorang cwok untuk menikahi pacarnya yg telah menyerahkan “kehormatannya” kpda cwok itu?? yang awalnya berjanji akan menikahinya, tpi kesni2 cwok itu malah gak mau, krna dia berprinsip gak menikahi pacarnya lgi klo bukan dasar syg, isi doanya giman ya ustdz, biar dikabulkan Allah?..terimakasih atas jawabannya nanti

  27. Rara says:

    Dan sekrang cewek itu sudah patah arah, karena keputusan pacarnya itu..dia jadi tidak percaya diri lagi..dia menginginkan pacarnya bertanggung jawab, tpi pacarnya tetap kekeuh dengan pendiriannya..katanya ini sudah jalan dari Allah..mohon balesannya ya pak..kasian temen saya,..

  28. sunarto says:

    sy ingin belajar lagi tentang kehidupannya ustad yusuf mansur

  29. Sugeng says:

    Assalamu’alaikum ustad…. Ustad saya mau tanya, ” Boleh tidak, jika ada orang yang berhutang pada kita, kemudian dia tidak bayar lalu kita ikhlaskan, dan kita niatkan shodaqoh? jadi niat bershodaqohnya diakhir. gimana ustad…? terimakasih sebelumnya

  30. Ahmad Anwar says:

    Assalamualaikum…Yaa Ustadz, Jujur Aja saya pengen sekali ketemu ma pak ustadz. apalagi bisa ngobrol 4 Mata…Puenting”

  31. Omza DutEa says:

    Pa ust..saya mo tanya cara sedekah yang baik tu gimana dan kepada siapa kita harus bersedekah?

  32. yusuf mansur memang inspiratif dalam mengajarkan ilmu sedekah…

  33. satu dr sekian bnyk sang inspirasi…smg kt sll bisa memberi…

  34. mudah2an aku bisa mengambil hikma dri perjlanan beliau………….

  35. semoga menginspirasi banyak orang amin…..

  36. subhanallah ust yusuf mansur.. ga bisa komentar apa2, smoga beliau tambah berkah aja. allahumma aamiin. love u ust……

  37. Ahmad Wahyud says:

    Subhanallah.. Semoga Allah memelihara hati kita ke jalan yang lurus dan membuka hati saudara2 kita yang masih dalam kesesatan..
    Semoga Allah selalu limpahkan kesehatan, keselamatan dan rizki yang barokah kepada Ustadz Yusuf Mansur dan kepada kami sekeluarga dan saudara-saudara muslim di manapun berada..

    Amiin yaa robbal ‘alamiin..

  38. Pa ustadz yusuf mansur dapat salam dari pak sigit dan istri di cilacap semoga bpk jangan lupa janji beliau aamiin

  39. Pa ustadz yusuf mansur dapat salam dari pak sigit dan istri di cilacap semoga bpk jangan lupa janji beliau aamiin

  40. Hendro sijayli says:

    Sedekah dan Zakat akan dapat mengangkat orang2 yang tidak mampu/miskin

  41. pak ustadz.. sedekah ke pppa baiknya di transfer atau datang sendiri, sih? terimakasih jawabannya.

  42. Ane salut n bersyukur ada ustad spt ini….

  43. smg yg demikian itu menjadi pelajaran bg banyak orang, qt jg bermhn kpd AllOh swt agar diberikn kekuatan tuk meneladaninya, meniti jln yg diridhoinya. amin.

  44. SETELAH KESULITAN TERNYATA ADA KEMUDAHAN.

  45. terima kasih ustadz,, kisah ustadz semoga menjadi ibroh bagi semua amin.

  46. Sesuatu yang indah ada pengalaman, dari pengalaman itu membuahkan hasil yang maksimal jika kita mensyukurui apa yang ada.

  47. Iit herlyana says:

    Alhamdulillah mdh2an Ustad dan Ustadah tdk hanya karena materi klu memberikan taujiah, contoh lah USTAD Yusuf Mansur

  48. Dengan keikhlasan hal yang nampak sederhana berubah dan berbuah luar biasa……….ma kasih to Ustadz Yusuf Mansur…mg dakwah2 beliau jadi cahaya dunia akhirat…..amiiin.

  49. KUMAIDI says:

    Asalamualaikum warah matullah hiwabarokatu

    Pak ustad mohon bimbingan petunjuk supaya selalu senantiasa menjalankan perintahnya dan menjauhi larangan nya. Karna saya merasa sudah terlalu jauh tersesatm
    Trimakasih ata di jawabnya pertayaan saya
    Mohon add pin saya 20FA2891

  50. Segala sesuatu yang di kerjakan harus dimulai dengan bismillah,,,,

  51. ini ustad luar biasa, semoga ustad solmet taubat ya.

  52. Smga kita dapat mengambil hikmah dr perjalanan hidup beliau, Allahumma amin.

  53. Smga kita dapat mengambil hikmah dr perjalanan hidup beliau, Allahumma amin.

  54. Mustank Assegaf says:

    Masih harus banyak belajar……walaupun terlambat asalkan jangan terlambat saat jasad ini sudah di liang lahat……………..

  55. Yasinta Jusuf says:

    SubhanaAlloh….. karena ridlo Alloh, deretan perjalanan hidup, membuat manusia menemukan tingkatan drajat yg luar biasa……………………………………………..

  56. yusuf mansur banyak memberi semangat dalam saya beribadah utk lebih rajin lagi…

  57. Muhammad Burhanudin Al-bantani says:

    ini menjadi motivasi buat saya..

  58. isron says:

    Alhamdulillah setelah menyimak tausiah ustad di antv selama bulan puasa perasaan agak tenang, tapi usaha belum lancar ni ustad.

  59. Wawienk says:

    SubhanaAllah . . .

  60. Tamin says:

    SubhanaAllah . . .

  61. ass..wr.wb. pak ustadz yusuf mansur apa yg hrs d lakukan bila ada tmn yg berbuat curang dan menyebarkan smua hal2 yg buruk pd org lain ttg kita dan doa apa yg hrs d baca agar kita kuat hadapi cobaan ini serta d beri kemudahan dan jln keluar hadapi mslh ini.

  62. Allah mentaqdirkan qita dan q pun terinspirasi dngan perjalanan pak ustadz smoga qt di jakanlan Allah dgn jalan yang benar Amiiiiiin…..

  63. hidup bersedekah bukan jumlah – disedekahinn tetapi sisa+ 700x uang yang disedkahin +ridho alloh sepanjang masa asal ihlas sedekahnya,

  64. Semoga menjadi tauladan bagi sebanyak-banyaknya umat..Amin.

  65. sosok yang inspiratif…

  66. 1 pesannya yg paling saya ingat adalah..
    DREAM, PRAY AND ACTION..
    :D

    siiaap ustad.. hehe..

  67. Kiky Rahma says:

    Trimakasih Ustadz..dari anda saya banyak belajar ttg karunia dan anugrah dari Allah..

  68. Kiky Rahma says:

    Trimakasih Ustadz..dari anda saya banyak belajar ttg karunia dan anugrah dari Allah..

  69. Kiky Rahma says:

    Trimakasih Ustadz…dari anda saya banyak belajar ttg arti karunia dan anugrah Allah..

  70. Kiky Rahma says:

    Trimakasih Ustadz…dari anda saya banyak belajar ttg arti karunia dan anugrah Allah..

  71. أمير معروف says:

    Salam Ukhuwwah from KHN (komunitas huffadz nusantara) :
    Kunjungi kami di sini :
    http://www.facebook.com/groups/197278153735903/
    By : AM.

  72. hemm,,,, perjuangannya ustadz. subhanallah

  73. Ediyus PK says:

    ass? ustat apa amalan klw kita mau bersedeka?

  74. Semoga Alloh mencetak lebih banyak lagi yusuf mansur-yusuf mansur di masa yang akan datang. Mohon doanya Agar Salik Malaya bisa berkembang

  75. Rifqy Baehaqi says:

    Nakal juga ente tadz.. Terima Kasih selama ini saya baru percaya panjenengan utk menyampaikan pesan2 Allah.. Semoga itu menjadi Pahala Anda dech..Amiin. #semua fuhlan pasti punya masa lalu. that's all. THX.

  76. memang benar saya pernah shodaqoh hasil usaha 1 hari pada waktu itu th 1970 dan bekerja 2 th semua saya nol tidak diambil dan 12 th sbg ta'mir masjid tidak diambil honornya Alhamdullilah ijasah ga punya dipesantrenpun tak pernah saat ini saya hampir purna tugas sbg prangkat desa dan p3n saya dapat membangun rumah tahu barapa nilainya dan anak saya 4 orang semua dipesntren dn S1 udah ngabdi pendidikan tinggal 1 orang semester 7 di UNSIQ.

  77. Bach says:

    Salah satu kisah yg menginspirasi..
    Moga allah meridoi,
    Mhn Doakan moga aku menjadi org sukses dan mulia

  78. Syakir says:

    Pengalaman menjadikan seseorang lebih bijak dan optimis menghadapi tantangan kehidupan.
    Salut to Ustad Yusuf Mansur, barakallahu fikum wa ahlikum ajma'in.

  79. ceritanya ngademin hati ustadz,
    apalagi kun fayakun sampe ga bosen" dengerin tu cd, mpe mew mew dengerinya,, heheee.

  80. masya allah… sungguh indah skenario allah pada makhluqNYA…

  81. Terima kasih ustad,, saya snang dengan ceramah – ceramah ustad, apalgi tntang sedekah…..
    Mudah-mudahan saya bs ttp bersedekah. Amiiiin

  82. Jodid Did says:

    syukron atas ilmunya banyak hikmah ku rasakan………

  83. Cerita Sufi says:

    Thanks God…Inspire me much…Barakallah bang.

  84. semoga USTADZ diberi kesehatan selalu oleh NYA agar bisa selalu memberi pencerahan pada umat…AMIN.

  85. Demanx Zha says:

    terima ksh yg tak terhingga dr mu engkau adalah tauladan d masa kini..

  86. judul bukunya: Wisata Hati Mencari Tuhan Yang Hilang? kalau yg di maksud Tuhan bukan Allah gk masalah tad.. karena Tuhan belum tentu Allah, kalau Allah yg di sembah orang muslim pasti Tuhan. Tuhan (Allah Swt) gk pernah hilang, namun Dia ada di manapun dan kapanpun.. Allah gk pernah hilang, pi antumlah yg hilang atau kehilangan (kasih sayang) Allah Swt.. istilah antum terlalu lebai (Wisata Hati Mencari Tuhan Yang Hilang) mendiskripsikan kesamaan Allah Swt dg makhluk dan sisi lemah sang Kholiq.. padahal Allah Swt "Berbeda dg dg makhluknya".. hati2 dg bahasa tad.. lebih2 mustami'nya orang awam.. palagi menafsirkan Al-Qur'an.. Syarat2 Mufassir mesti di penuhi dulu..

  87. assalammu'alaikum ustd Ysuf Mansur..

  88. alhamdulillah setelah banyak mendengarkan ceramahnya…
    sekarang saya sudah banyak perubahan….
    sukron….

  89. Dkl Erna Damajanti says:

    mantap Tad…… suka banget deh….ustad muda yang memberi semangat untuk kalangan muda dan tua…..

  90. Terima kasih pencerahannya ustad…Hikmah di balik sedekah,, besar manfaatnya bagi diri hamba khususnya..ALLAHU AKBAR…Semoga suatu saat kita sempat ngobrol bertatap muka ya ustad…amin ya robb..

  91. Tahun 2009 kalau saya tidak salah Ust YM lulus dari IAIN Syarif Hidayatullah.

  92. Tahun 2009 kalau saya tidak salah Ust YM lulus dari IAIN Syarif Hidayatullah.

  93. Dedot Gmc says:

    ayo semangat ibadah……

  94. Ratiah SAg says:

    berlomba lomba dlm kebaikan,,, stiap ada kggaln pasti ada jln..mdh2n kt sll d brkn kmdhn dlm berbuat smuanya untk bribdh kpd Allh dn jgn lupa untk bersodaqoh..

  95. sony ies says:

    …apalagi bila sedekah itu di amalkan oleh orang2 yang berjiwa dermawan….subhanallah!

  96. semoga kita bisa meniru dan meneruskan perjuangannya amin……

  97. ada perubahan pd diri saya setelah membc biografi ustad syukron kasir.

  98. elis susilawati says:

    Subhanalloh…sdh hampir 3 bln sy mengikuti ttausiah ustadz d antv&apa yg d srnkan ustadz sy laksanakan,alhamdulillah ustadz tahun ini sy bs kurban yg sblmnya blm sy laksanakan.mohon do’anya ustadz insyaalloh sy akan mulai usaha baru &lg menunggu modal dr Alloh.

  99. susianah says:

    Assalamualaikum ustad
    Subhanalloh saya hampir setiap hari selalu mengikuti acara ustad di An TV namun saya tidak bisa melaksanakan ajaran ustad dengan penuh .Setelah membaca biografi ustad saya terinspirasi untuk bangkit dari kemalasan saya mohon do anya ustad saya ingin jadi orang yang lebih baik.Semoga ustad selalu dalam lindungan Alloh.

  100. tiaz yunis tamin says:

    Minta alamat pondok yg di Celeduk ustd… JZK,

  101. rahman says:

    ustad, bagaimana caranya bersedekah dengan uang yang pas2an?
    karena saya selalu punya uang yang pas2an yang terkadang membuat saya khawatir jikalau sy sedekahkan unag tersebut maka bagaimana dengan sy?

    • BIOGRAFI says:

      mungkin ustadz yusuf mansur tidak bs menjawab langsung di sini. tapi berdasarkan ilmu yang ane pahami, sedekah paling nendang itu kepada keluarga sendiri yg bener2 butuh… sekali lagi yg bener2 butuh! jikalau ente dan istri lagi susah, sedekahkan seluruh uang itu untuk istri untuk membeli kebutuhan sehari-hari. wallahua’lam

      • marisa chumairoh says:

        assalamu’alaikum pak yusuf,,,
        pak yusuf, saya termasuk anak yang ingin sekolah dan mondok dipesantren milik pak yusuf mansyur.?
        selesai risa lulus mts keles 3. risa pengen mondok milik pak yusuf mansyur.
        Risa boleh minta alamat.nya ngk pak yusuf?

  102. sri wahyuni burhan says:

    alamat email ustd.Yusuf Mansur yg mana yaa?

  103. Toto Mulyarto says:

    Assalamualaykum
    Saya berminat bergabung di usaha patungan, bolehkan dijelaskan secara singkat dan jelas. Terima kasih

  104. Naila Mahdiana says:

    keren.. menarik sekali, nih perjalanan hidup Ustad.. :D

  105. NENG SITI PARIDA says:

    Assalamu’alaikum Wr Wb
    semoga kita umat islam menjadi kaum yang bersatu dan punya pemimpin kaya ustadz amin

  106. Assalamualaikum, Ustaz ana dari Alor Gajah Melaka Malaysia ingin sangat wisata ke Pesantren Ustaz. bagaimana caranya.Mudah-mudahan Allah izinkan hazat ana.

  107. mulyadi haryono says:

    assalam mualaikum ust saya mw mnnyakan cara berbisnis dengan cara syaryah muslim

  108. dama aji says:

    assalamualaikum ustad
    kalau boleh tau nomer tlpon ustad berapa
    saya pingin banget ketemu sama ustad dan berkosultasi tentang hidup saya ini.
    mungkin dengan saya bisa bercerita sama ustad bisa memberikan solusi atas masalah saya ini.
    mohon maaf kalau saya tidak bisa bercerita di sini
    assalamualaikum ustad

  109. Setiyono says:

    Ini dia Ustadz yang saya idolakan, juga saya tunggu acaranya di sebuah televisi swasta indonesia. sama satu lagi yaitu Ippho Santosa tapi kok saya cari disini belum ketemu biografinya.

    Setiyono
    http://www.jayabhaya.com

    From : yogyakarta Special Region

  110. SAEPUDIN says:

    Ustadz YUSUF MANSUR Yg di muliakan ALlAH SWT,Ustadz ini ana SAEPUDIN ana $au tanya bagaimana jawaban ustadz mengenai kesediaan ustadz untuk memberikan tausyiah dlm acara Tabligh akbar tgl 23 Maret 2013 di MAJLIS PENDIDIKAN AL-QUR’AN REMAJA di wilayah Kampung Basmol dan mengenai Proposal yg kami ajukan ke Ustadz

  111. cicih sunarsih says:

    aslm,ustd saya seorang ibu rumah tangga d bandung ingin bertemu…

  112. wiwinNH says:

    saya pengen seperti unstad tp…rasanya kok gak bisa ya

  113. FACHRUDIN says:

    Assalammualaikum Wr Wb. Pa Ustad, semoga pa ustad selalu dalam keadaan sehat walafiat sll. amin
    Stlh sy membaca biografi pa ustad banyak pelajaran yg sy dpt, salah satunya adalah mengenai nasib seseorang “jangan memandang remeh orang lain krn nasib orang kelak kita tidak tau”

  114. Saya semakin tertarik pada statement Ust. Yusuf Mansur ini setelah melihat pola berpikirnya di Masjid UIN Sunan Kalijaga, dengan berkata: Pelajarilah makna shalat, jangan tinggalkan al-Quran (gali dan kaji), satement itu menarik saya menjadi orang yang termasuk suka pada kepribadiannya.

  115. assalamualaikum wr.wb

    ustad sya mesantren di ponpes tahfidz ,,
    tolong ajari do’a untuk mudah menghafal al-qur’an.

  116. musta'adah says:

    pa yg d smpaikan uztad sy setuju banget… bersedekah g hrs menungu kaya, orang miskinpun bisa koq u bersedekah …. hy niatnya saja, ayooo selagi nyawa msh ad, kita berlomba lomba u bersedekah, krn harta ngak kita bawa mati kok. teruntuk semua saudaraku

  117. musta'adah says:

    apa yg d smpaikan uztad sy setuju banget… bersedekah g hrs menungu kaya, orang miskinpun bisa koq u bersedekah …. hy niatnya saja, ayooo selagi nyawa msh ad, kita berlomba lomba u bersedekah, krn harta ngak kita bawa mati kok. teruntuk semua saudaraku

  118. Elis Maryati says:

    Assalamualaikum wr, wb
    Saya seorang istri sekaligus seorang ibu, begitu banyak yang ingin saya tanyakan apalagi mengenai tentang agama, walaupun saya tidak dapat bertatap muka langsung dengan ustad.alangkah senangnya bila suatu hari nanti saya bisa mendengar langsung ceramahnya ustad mansyur amieeen
    Saya mau bertanya seberapa besarkah dosa seorang istri yg meninggalkan kewajibannya sebagai seorang istri, juga ibu alasan karena bekerja jauh di luar negri? Lalu apakah sang suami juga berdosa telah memberikanya izin terhadap sang istri? terima kasih wslm.

  119. Nurhadis says:

    saya ingin bertemu syehk saad al ghomidi pak ustad..

  120. Muhammad Musleh says:

    Assalamualaikum
    saya ingin mendapatkan penjelasan mengenai pesantren Darul quran (tempat menghafal Al-Quran), karena anak saya ada minat untuk belajar di Darul Quran.
    pertanyaan saya, ,berapa biaya masuk pesantren Darul Quran, berapa biaya bulanannya,
    anak saya sekarang kelas 5 SD, insya Allah bulan depan naik kelas 6, rencananya Insya Allah setelah lulus SD saya akan daftarkan anak saya di Darul Quran.
    Mohon penjelasannya, terimakasih.
    Wasalamualaikum
    H.M. Musleh

  121. Marjuki says:

    Assalamualaikum wr.wb
    allhamdulilah pak ustad sya uda mendengar dan menela’a smua tausia pak ustad dan yg paling saya suka dari smua tausia pak ustad adalah tausia tntang sedekah yg KUN FAYYAKUN Yg berjudul “the power of giving dan wasiat terakhir rosullulah” ith favorit saya bngt pak ustad,,tpie smua tausia pak ustad smua’y subbhanaullah bngt dach. Oh ya pak ustad temen sya ada yang mau jdie murid di pesantren pak ustad kira-kira bisa ga pak ustad…..?

  122. faridah says:

    bisa minta tolong mulai kapan ustad hafalannya dan betapa tahun

  123. Roshid Suno says:

    thank you ustaz, i get many inspiration with your ceramah………….

  124. muhammad willy kurniawan says:

    assalamu’alaikum warrohmatullahi wabarokatuh.
    Ustad yusuf mansur semoga beliau selalu di beri keselamatan, keberkahan, dan menjadi manusia pilihan ALLAH S.W.T, untuk mengajarkan kepada seluruh umat ISLAM, perintah-perintah ALLAH dan Sunah-sunah rosulullullah S.A.W.

    Terima kasih.
    Wassalamu’alaikum warrohmatullahi wabarokatuh

  125. rita says:

    Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh…
    ust kalau qta ingin mnjga hati,mnjga diri,dr orang yg blum muhrim susah rasanya…
    Bagaimana ust soalnya org yg q knal jga bisa mmbuat q brtmbah cinta kpd Allah…
    Haruskah q relakan jika org itu yg bilang tidak akan mencintai q krn blm muhrim,dan tidak akan berkomunikasi lg? ana faham org itu juga insyallah lg mnjga diri…

  126. zaenal arifin thahir says:

    ass..kaifa haalukum

  127. masayufatmawati says:

    Alhamdullilah saya merasakan nikmat dari bersedekah dan berdoa

  128. yustin says:

    pak ustad bisa donk saya mau catingan mau curhat nih trims

  129. Subhanallah.. Semoga Allah memelihara hati kita ke jalan yang lurus dan membuka hati saudara2 kita yang masih dalam kesesatan..
    Semoga Allah selalu limpahkan kesehatan, keselamatan dan rizki yang barokah kepada Ustadz Yusuf Mansur dan kepada kami sekeluarga dan saudara-saudara muslim di manapun berada..

    Amiin yaa robbal ‘alamiin..

  130. hartono says:

    Aslamualaikum wr.wb.
    Saya ingin memberikan komentar sedikit mengenai ulama warisatul ambiyak..seperti apa sosok ulama warisatul ambiyak pada jaman sekarang ini ?…..saya sering mendengar ceramah baik dari ustad ,kiai katanya kita jangan jauh – jauh dari ulama,makna fisosofinya gimana ?…cara pendekatan dengan ulama itu seperti apa?…
    Usatad Yusup Mansur yang saya cintai..dunia materi/uang selalu menjadi buruan kita hidup didunia ini.tidak luput katanya dia seorang ulama , kiai, usatad juga ikut memburunya, menurut kaca mata saya ,saya belum pernah melihat atau berjumpa dengan ulama yang betul – betul mengamalkan ilmunya untuk orang lain dengan iklas,pasti ujung – ujungnya uang,memang sih sebagai kebutuhan keluarga kita membutuhkan materi.
    Nabi Muhammad saw. Didalam dakwahnya sedikitpun tidak pernah meminta materi,dan tidak mengambil keuntungan dari dakwahnya..Dia berdagang sambil berdakwah. Mengambil keuntungan dari berniaganya.
    Dewasa ini yang masarakat menganggap ulama,kiai,usatad.masih banyak mengambil keuntungan dari dakwahnya.bahkan menjual ilmu agamanya….ada ustad ternama dari Jakarta datang ke kota saya mengadakan tata cara solat khusuk,setiap pesertanya dikenakan biaya,,,,,ada sebuah pertanyaan bagaimana jika ada orang fakir,miskin tapi dia ingin belajar ilmu agama islam?….apakah nantinya orang yang masuk surga itu adalah orang kaya yang didunia dia mampu membeli ilmu dari sang ustad ?….apakah orang yang fakir miskin yang awam agama akan jadi penghuni neraka ?………
    Saya dapat cerita… ada seseorang ulama yang tidak terkenal memberikan memberikan ceramah agama setiap hari….inisiatip dari teman – teman untuk mengumpulkan uang dan memberikan kepada sang ustad…apa kata kata yang keluar dari mulut yang manis dan nafas yang harum sekali baunya?……..saya ingin berdakwa,memeberikan ilmu yang saya miliki untuk orang lain..dia tidak mau menerimanya uang itu.alangkah mulianya beliau itu..menurut saya dialah seorang ulama warisatul ambiak..do’a saya mudah – mudahan ALLAH SWT mengampuni dosanya dan mengangkat derajatnya amin!!!!!!!!!!!!!!!
    wasalam

  131. Heni Muqi,R says:

    Assalamualaikum Pak Ustad. Saya guru TK dan merupakan pengemar fanatik ustad mulai dari pak ustad tanyang di TPI lalu Berubah menjadi MNC TV lalu sekarang pindah di Antv. Alhamdulillah semua tausiyah yang pak ustad berikan semua saya coba lakukan dan alhamdulillah saya dapat menerima hikmah dan manfaat dari apa yang pak ustad ajarkan. Namun ada satu yang sampai detik ini belum saya dapatkan jawaban dari rahasia Allah yang membuat saya hampir saja putus asa dan Su’ujon kepada Allah padahal saya tahu semua itu dosa tapi saya hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari khilaf dan tak kuasa menghadapi godaan syetan yang kadang mempengaruhi pendirian dan iman saya pak ustad. untuk itu saya sangat mohon bantuan pak ustad untuk memberikan siraman rohani yang dapat membuat hati saya tenang dan tidak lagi ragu dengan janji Allah yang pada akhirnya membuat saya menjadi khufur nikmat. Demi Allah saya takut pak ustad apa yang saya takutkan terjadi untuk itu sekali lagi bantu saya pak ustad.Kalau memang pak ustad perduli dengan saya jamaah pak ustad tolong hubungi saya di no. 085813537534

  132. yudi says:

    Ao aku tantang anda, jika anda mau membiayai kehidupan ustad sepenuhnya, maka bisa saja iklah tanpa biya. Kira kira mau gak, coba ibaratkan anda sendiri seandainya jadi ustad apakah anda siap dengan kata kata yang anda utarakan…… kalo ngritik mbokya dipikir to……… aku saja yanghak dikritik…. lihat komentarmu….. subhanalllah…..

  1. 31/07/2012

    [...] sedekah yang dibalas dengan rezeki melimpah berikut adalah kisah nyata sedekah yang dituturkan oleh Ustadz Yusuf Mansyur. Ada yang bersedekah dengan ikhlas sebesar seratus ribu rupiah, dibalas dengan lunasnya hutang [...]

  2. 16/08/2012

    [...] kesempatan tersebut, Ustadz Yusuf memaparkan beberapa kisah yang Insya Allah mampu meningkatkan keyakinan kita, bahwa Allah pasti [...]

  3. 10/11/2012

    [...] Ustadz Yusuf lahir dari keluarga Betawi yang berkecukupan pasangan Abdurrahman Mimbar dan Humrif’ah dan sangat dimanja orang tuanya. Lulusan terbaik Madrasah Aliyah Negeri 1 Grogol, Jakarta Barat, tahun 1992 ini pernah kuliah di jurusan Informatika namun berhenti tengah jalan karena lebih suka balapan motor. [...]

  4. 12/12/2012

    [...] kesempatan tersebut, Ustadz Yusuf memaparkan beberapa kisah yang Insya Allah mampu meningkatkan keyakinan kita, bahwa Allah pasti [...]

  5. 11/02/2013

    [...] Daarul Qurían Internasional School, Ustadz Yusuf Mansur, mengaku pernah lupa bahwa manusia tak boleh memastikan sesuatu yang belum terjadi. Yusuf berkisah, [...]

  6. 19/02/2013

    [...] berguru sama Ust Mansur, pikir saya biar bisa berangkat haji sama umroh tiap tahun ya kudu nabung yang banyak, kerja keras [...]

  7. 03/04/2013

    [...] sebagian dari kisah nyata sedekah Ust. Yusuf Mansur, Ustadz Yusuf memaparkan beberapa kisah yang Insya Allah mampu meningkatkan keyakinan kita, bahwa Allah pasti [...]

  8. 30/06/2013

    [...] Ustadz Yusuf Mansur dikenal sebagai pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri, Cipondoh, Tangerang dan pimpinan pengajian Wisata Hati. Ustadz kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976 ini melalui perjalanan berliku sampai menjadi ustadz terkenal seperti sekarang. Mari kita simak biografi dan kisah hidup Yusuf Mansur dari masa susah beliau. Ustadz Yusuf lahir dari keluarga Betawi yang berkecukupan pasangan Abdurrahman Mimbar dan Humrif’ah dan sangat dimanja orang tuanya. Lulusan terbaik Madrasah Aliyah Negeri 1 Grogol, Jakarta Barat, tahun 1992 ini pernah kuliah di jurusan Informatika namun berhenti tengah jalan karena lebih suka balapan motor. [...]

  9. 04/04/2014

    […] berguru sama Ust Mansur, pikir saya biar bisa berangkat haji sama umroh tiap tahun ya kudu nabung yang banyak, kerja keras […]

Leave a Reply