Nasib Supriono bertemu Ibu Khaerunisa kembali

NOVA memang sengaja mengajak Supriono, Turiem, dan anaknya, Kiki, berbincang di restoran itu, untuk sejenak melupakan beban hidupnya. Malam itu, Supriono tampak bahagia. Sambil memangku Kiki, Supriono memandang Turiem yang duduk di sampingnya. Tampaknya, mereka mampu melupakan kepedihan hidup, meski hanya sejenak.

Belakangan ini, si pemulung Supriono sempat menghebohkan masyarakat setelah menggendong jasad anaknya, Khaerunisa (NOVA 903). Setelah peristiwa ini diwartakan berbagai media, Supriono kembali bersatu dengan Turiem setelah lebih dari 4 bulan berpisah.

Sakana Food Depok www.sakana.my.id

Turiem sendiri mengetahui kematian putrinya melalui siaran berita televisi. Beberapa hari kemudian, ia datang ke Jakarta dan melakukan ziarah ke pusara putrinya setelah dijemput wartawan Harian Warta Kota, Rabu (16/6). Pasangan ini akhirnya bertemu kembali di kediaman salah seorang kerabatnya di Ciomas, Bogor. “Saya sudah senang bisa bertemu kembali dengan suami dan anak saya,” ujar Turiem sumringah.

Bagai pasangan artis, pasangan ini dengan senang hati diminta berpelukan di depan kamera. Padahal sebelumnya, Supriono mengaku telah menceraikan istrinya, sehingga harus merawat Kiki dan Khaerunisa sendirian. “Saya mengatakan cerai karena jengkel dengan kelakuan istri saya ketika kami tinggal di Kayu Aro, Kerinci, Provinsi Jambi. Tapi, rasa jengkel itu sekarang sudah hilang,” ujar Supriono.

BENCI ISTRI

Tanpa ingin menguak luka masa silam, Supriono mengisahkan, mereka tinggal di kampung halaman di Kayu Aro. Kebetulan, rumah Supriono berdekatan dengan rumah keluarga Turiem di perumahan karyawan PT Perkebunan Nusantara VI itu. Turiem, anak ke-7 dari 11 bersaudara, bekerja di perkebunan teh.

“Istri saya kerja sebagai buruh tani dengan upah Rp 9 ribu per hari. Itu pun kalau ada garapan. Saya memilih kerja sebagai penjual sate di Desa Tangkil, sekitar 10 km dari rumah kami,” ujar Supriono mengenang.

Menurut Supriono, tinggal berdekatan dengan mertua dan ipar sering kali memunculkan masalah, terutama karena sikap Turiem dinilai Supriono, lebih memihak keluarga besarnya. “Kakak-kakak ipar saya sering pinjam uang, tapi enggan mengembalikan. Padahal saya perlu uang untuk tambah modal dagang sate. Entah berapa kali saya menegur istri agar menagih piutang itu, tetapi dia seolah mendiamkan.”

Masih menurut Supriono, kejengkelannya semakin memuncak akibat perilaku salah seorang kakak iparnya yang dinilainya semau gue. “Setahu saya kalau memasuki kamar tidur orang, setidaknya permisi dan mengetuk terlebih dulu. Eh, dia selalu nyelonong masuk dan membangunkan saya, hanya untuk meminjam uang. Tentu saja saya kesal. Sebaliknya, istri saya malah mendiamkan seakan tidak ada masalah.”

Kekesalan demi kekesalan tadi rupanya semakin menumpuk, sehingga Supriono ingin menjauh dari rumah keluarga istrinya. “Saya mengusulkan pindah rumah ke Desa Tangkil agar berdekatan dengan lokasi berdagang sate. Pertimbangan saya untuk mengurangi biaya transportasi sebesar Rp 4.000 per hari. Apalagi, saya sering dagang sate sampai tengah malam.”

Akan tetapi, gagasan ini ditolak mentah-mentah istrinya. Turiem memilih tak perlu pindah karena selama ini sudah nyaman tinggal dekat keluarga. Selain itu, Ira, anak sulung Turiem dari suami terdahulu, berencana akan menikah. Karena Turiem menolak ajakan pindah, “Saya jadi tak peduli lagi. Saya jadi membenci istri saya,” tambahnya. Turiem yang duduk di sampingnya hanya terdiam dan menunduk. Sesekali ia menghela napas, mendengarkan penjelasan suaminya.

Author : Rony Wijaya

Dapatkan Update Rumus dan Soal Terbaru Dari Blog ini! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan update terbaru secara langsung.


rumus

Jika rumus ini bermanfaat, silakan klik Like Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>